Lagu KPop dengan Pesan Ampuh tentang Masalah Sosial

33 1 - Lagu KPop dengan Pesan Ampuh tentang Masalah Sosial

Lagu KPop dengan Pesan Ampuh tentang Masalah Sosial

Lagu KPop dengan Pesan Ampuh tentang Masalah Sosial – Masalah Sosial adalah perbedaan antara harapan dan kenyataan atau sebagai kesenjangan antara situasi yang ada dengan situasi yang seharusnya.

Individu di dalam masyarakat memandang masalah sosial sebagai sesuatu kondisi yang tidak di harapkan. Kebanyakan orang beranggapan, bahwa musik KPop hanya sebatas genre musik yang menghibur untuk di dengarkan dan di tonton.

Namun siapa sangka, banyak artis dari genre tersebut yang sebenarnya menyampaikan sebuah pesan untuk meningkatkan kesadaran terhadap masalah sosial. Berikut IDN Poker Android lagu KPop yang didalamnya mengandung pesan tentang masalah sosial.

1. EXO-MAMA

Lagu “MAMA” seolah bercerita tentang orang-orang zaman sekarang yang hanya peduli dengan dirinya sendiri. Bahkan, orang-orang ini pun sering menghakimi orang lain dari penampilannya, tidak mau memaafkan, munafik, serta sibuk dgn urusannya masing-masing.

Lirik lagu ini juga bercerita tentang banyak orang yang saat ini telah berubah. Mereka bahkan lupa, bagaimana caranya untuk mencintai dan memaafkan. Mereka hanya berbicara, namun tidak sesuai dengan hati mereka.

2. 2NE1-Ugly

Memiliki makna lagu yang sederhana, namun sangat mendalam menjadikan “Ugly” sebagai lagu yang pas untuk para perempuan. Lagu ini mengungkapkan isi hati kaum perempuan yang terkadang ‘terlalu peduli’ dengan anggapan orang lain terhadap penampilan mereka yang di anggap ‘tidak menarik’.

Melalui “Ugly”, 2NE1 menyampaikan pesan semangat kepada kaum perempuan, bahwa rupa bukanlah segalanya.

3. BTS-Silver Spoon

Lagu “Silver Spoon” ini menggambarkan tentang tekanan terhadap kaum muda di dalam masyarakat. Seperti yang di ketahui, jika saat ini banyak remaja yang harus melewati masa-masa penuh rintangan, dimana keadaan tersebut di ciptakan oleh generasi-generasi sebelumnya.

4. Miss A-Bad Girl, Good Girl

Jika di artikan, lirik dalam lagu ini bercerita tentang penilaian seseorang terhadap gadis yang di anggap sebagai gadis yang memalukan. Terdapat sebuah pesan yang tersampaikan dalam lagu ini untuk setiap orang, agar tidak menilai seseorang sebelum mengenalinya.

5. NU’EST-FACE

Lagu yang di rilis pada tahun 2014 ini mengandung pesan yang sangat bermakna, yaitu tentang bullying dan kekerasan. Beberapa potongan liriknya juga menggambarkan sebuah komentar tentang tekanan sosial terkait maskulinitas seseorang.