Viral Foto KK Tunjukkan Orang Lahir di Tanggal dan Bulan yang Sama

31 - Viral Foto KK Tunjukkan Orang Lahir di Tanggal dan Bulan yang Sama

Viral Foto KK Tunjukkan Orang Lahir di Tanggal dan Bulan yang Sama

Viral Foto KK Tunjukkan Orang Lahir di Tanggal dan Bulan yang Sama – Kartu Keluarga adalah Kartu Identitas Keluarga yang memuat data tentang susunan, hubungan dan jumlah anggota keluarga. Kartu Keluarga wajib dimiliki oleh setiap keluarga. Kartu ini berisi data lengkap tentang identitas Kepala Keluarga dan anggota keluarganya.

Sebuah foto Kartu Keluarga (KK) viral di media sosial Twitter. KK tersebut menjadi sorotan warganet karena memiliki keunikan. Dalam foto KK tersebut terlihat ada enam anggota keluarga. Sebanyak lima orang di antaranya memiliki tanggal dan bulan lahir sama, yakni 1 Juli. Foto tersebut diunggah Juan Lambang Purwanto

Namun Juan tak menyangka akan mendapat respons beragam dari Cara Login IDN Poker warganet. “Ngakak sih ya (sama tanggapan warganet), tapi kadang saya kurang suka kalau ada komen-komen yang menurut mereka joke, kayak ‘eh kok yang terakhir beda sendiri anak adopsi paling, anak dari ini itu’ gitu,” ungkap Juan.

1. Sadar ada yang unik saat mengumpulkan fotokopi KK kepada guru

Juan menjelaskan urutan anggota keluarga dalam KK tersebut. Di mulai dari kakek yang lahir 1 Juli 1944, nenek yang lahir 1 Juli 1946, ayah yang lahir 1 Juli 1967, ibu yang lahir 1 Juli 1966, Juan 1 Juli 1998, dan adiknya 8 Januari 2002.

Ia mengaku baru menyadari keunikan tersebut saat duduk di bangku sekolah. Saat itu, Juan di minta oleh seorang guru mengumpulkan fotokopi akta kelahiran dan KK.

“Guru saya bertanya ke saya, kok punya Juan unik, lima orang sama semua tanggal dan bulannya. Baru kaya ngeh gitu,” kata Juan.

2. Kakak dan adik Juan berbeda tanggal lahir

Juan mengaku tidak semua dalam keluarganya lahir di tanggal 1 Juli. Ia menyebut kakak perempuannya dan adiknya memiliki tanggal lahir yang berbeda.

“Sebetulnya di atas saya masih ada kakak perempuan saya yang beda tanggal dan bulan,” ungkap Juan.

Akan tetapi, kakak perempuannya sudah menikah sehingga tidak lagi tercantum dalam KK tersebut.

3. Ucapan ulang tahun sekaligus untuk kakek, nenek, ayah, dan ibu

Menurut Juan, ada keseruan tersendiri dari kesamaan tanggal lahir tersebut. Ia bisa mengucapkan selamat ulang tahun untuk empat anggota keluarganya secara bersamaan.

“Kadang ya nyeletuk aja saya pas di tanggal 1 Juli, kayak ngucapin bareng birthday kakek, nenek, ayah, ibu. Tetapi ya mereka kayak responsnya ketawa-ketiwi gitu aja,” ungkapnya.