Anggota Viral Pose Pakai Brompton

Anggota Viral Pose Pakai Brompton

Anggota Viral Pose Pakai Brompton

Anggota Viral Pose Pakai Brompton – Kepala Satpol (Kasatpol) PP Kota Makassar Imam Hud mengatakan sepeda Brompton yang viral dipakai personelnya merupakan milik komunitas sepeda. Imam menyebut anggotanya berfoto memakai Brompton lantaran diperintah eks Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

“Yang ketiga bahwa sepeda itu milik para komunitas yang kebetulan berkumpul di rumah jabatan wali kota dan menurut pengakuan anggota kami, mereka itu Bapak Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb yang pada saat itu menjabat tahun lalu, tahun 2019. Tahun lalu itu memerintahkan kepada anggota kami untuk menggunakan sepeda tersebut bahkan berfoto dan mengendarainya,” ujar Imam kepada, Kamis.

Imam mengatakan, tak mungkin personelnya menggunakan sepeda yang bukan miliknya begitu saja tanpa ada persetujuan pemilik atau pimpinan. “Artinya terlalu lancang bagi anggota kami kalau ingin menggunakan sepeda semahal itu apalagi milik komunitas,” kata Imam.

Lebih lanjut, Imam mengaku pendapatan personel Satpol PP masih jauh dari kata layak sehingga tidak mungkin bisa membeli sepeda mahal jenis Brompton.

“Kita semua paham bahwa pendapatan atau gaji, operasional Satpol PP masih jauh dari gaji yang layak bagi petugas kami sehingga mereka juga paham tidak mungkinlah mereka mau menggunakan atau membeli,” katanya.

Imam mengatakan tidak semua barang yang dipakai oleh personelnya merupakan barang milik personel atau milik instansi Satpol PP. “Kita juga tidak tahu apa motif anggota kami mengendarai sepeda tersebut.

Karena, ya, mengendarai atau berfoto kan bukan jaminan pasti bahwa itu milik mereka atau milik Satpol PP,” katanya.

“Ini kan sering terjadi di beberapa media sosial. Orang berfoto pada tempat-tempat tertentu, pada barang tertentu, itu kan bukan berarti miliknya. Ini mungkin… saya tidak tahu persepsi dari anggota saya atau motifnya,” lanjutnya Iman.

Imam juga mengatakan, dia sebagai Kasatpol PP tak mungkin mengajukan pembelian sepeda semahal itu. Sebab harga sepeda yang mahal pasti ditolak tim anggaran maupun anggota DPRD. “Dan tentu dalam tahap pengajuan pun akan dikritisi oleh anggota DPRD, bahkan di dalam tim anggaran pun pasti akan dianalisa bahwa itu adalah hal yang mustahil untuk diwujudkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, beredar foto dan video yang merekam sejumlah anggota Satpol PP di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sedang memakai sepeda merk Brompton. Mengingat Brompton punya harga selangit, foto dan video tersebut kemudian viral di media sosial.