Daftar Artis yang Rela Lepaskan Hijabnya Demi Pekerjaan

Daftar Artis yang Rela Lepaskan Hijabnya Demi Pekerjaan

Artis yang Rela Lepaskan Hijabnya

Artis yang Rela Lepaskan Hijabnya – Ketika banyak wanita yang berlomba-lomba untuk mengenakan hijab demi menjalani syariat agama, beberapa artis tercatat malah melepas hijabnya. Berbagai alasan pun menjadi penyebabnya dan yang terutama karena pekerjaan.

Baca juga : Destinasi Wisata Religi dengan Asal Usulnya, Bikin Tercengang!

Beberapa artis wanita yang melepas hijab menganggap dengan melepas hijab dapat memperlancar pekerjaan yang mereka jalani. Maklum saja, sebagai artis mereka memang dituntut untuk tampil seksi.

Vitalia Sesha

Di tahun 2010 lalu, Vitalia Sesha memilih untuk melepas hijabnya setelah bercerai dengan mantan suaminya. Vita mengakui selepas bercerai dirinya membutuhkan pekerjaan untuk membiayai kelangsungan hidup kedua anaknya, Syifa dan Aisyah.

Demi sesuap nasi, maka Vita pun rela mengubah penampilan.

“Aku pernah ngerasain yang namanya aku benar-benar jadi istri yang solehah. Aku ngaji, aku sholat. Terus aku sempat umroh. Walaupun aku nggak pakai hijab, tapi aku sempat pakai kerudung,” kata Vita saat ditemui baru-baru ini.

Vita mengakui, melepas hijab bukanlah hal terbaik. Untuk hal yang satu ini, ia meminta maaf jika akhirnya menyerah dan membuka aurat.

“Cuma pas saat divorce ya hidup suruh aku jalan seperti ini, ya sudah aku jalanin saja,” pungkasnya.

Septi Sasnustika

Wanita bernama Septi Sanustika ini awalnya dikenal dengan hijabnya. Namun, setelah sang suami terlibat dalam kasus korupsi, Septi yang seorang penyanyi dangdut ini langsung membuka hijabnya.

Septi memang harus menjadi tulang punggung keluarganya setelah suaminya divonis hukuman penjara 14 tahun. Dirinya pun sudah merenungkan sampai akhirnya melepas hijabnya.

“Saya yang penting nyaman. Apa yang bisa bikin saya nyaman, saya lakukan. Saat ini saya nyaman seperti ini ya sudah jalani saja seperti itu,” kata Septi.

Septi juga mengaku suaminya mendukung apa yang dilakukannya. “Suami saya mah mendukung aja, yang penting saya nggak punya niat apa-apa,” tuturnya.

Marshanda

Artis penyanyi Marshanda sempat menghebohkan publik dengan melepas hijabnya. Hal itu dilakukan Marshanda tak lama setelah dirinya bercerai dengan Ben Kasyafani.

Apa yang dilakukan Marshanda pun mendapat kritikan dari followernya. Namun, Marshanda tidak bergeming dan tetap pada keputusannya. “Ini bentuk kejujuran aku, seperti ini,” kata Caca.

Ibunda dari Ameera ini juga melakukan hal kontroversi bukan karena ingin menyesuaikan trend yang mewabah di Indonesia.

“Itu sebuah proses yang ada jangka waktunya, nggak dalam dalam satu hari. Sebenernya bukan masalah, tapi proses dalam kehidupan kita, siapa aku,” ucap Caca.

Marshanda sendiri pun kini eksis kembali di dunia sinetron dengan berpasangan bersama mantan kekasihnya Baim Wong.

Rossa

Usai menunaikan ibadah haji, Rossa memang mengubah penampilannya dengan memakai busana tertutup dan berjilbab. Hampir beberapa bulan terakhir dipuji banyak orang karena penampilan tertutupnya, Rossa justru membuka kembali jilbab yang biasa dikenakannya.

Janda satu anak ini sempat mengatakan tidak permanen mengenakan jilbab. Karena itu, saat memutuskan untuk membuka kembali jilbab, ia pun meminta masyarakat untuk mengerti.

“Mau pakai jilbab atau nggak itu urusan aku sama Tuhan. Dan aku bisa menjelaskan kenapa aku belum pakai jilbab secara permanen,” ungkap Rossa.

Meski tak lagi tampil berjilbab, Rossa berjanji untuk tak sembarangan berpakaian. Ia masih menjaga prinsip dirinya yang akan selalu tampil menggunakan pakaian yang sopan dan tertutup.

“Masyarakat Indonesia itu sekarang pintar ya, menilai orang bukan berdasar penampilan saja, tapi dari kualitas dan aku nggak mengedepankan hal pribadi. Jadi, aku mau berpakaian apapun, apalagi bawa kebaikan, aku harap mereka tetap support ya,” tutur Rossa.

Novi Amalia

Saat tersangkut kasus kecelakaan yang konsumsi narkotika, artis dan model Novi Amalia kerap tampil berhijab. Beberapa kali, Novi juga mengenakan hijab seperti layaknya model dengan mengenakan hijab.

Namun dikenal dengan perubahannya, dalam sebuah kesempatan, Novi kembali menanggalkan hijabnya. Saat disinggung mengenai alasannya melepas hijab, Novi mengaku jika dirinya banyak mendapatkan tawaran saat tidak mengenakan hijab.

“Banyak tawaran film, iklan, dan photo shoot jadi ketunda gara-gara sidang ini lama selesainya,” ujar Novi.

Setiap agensi atau rumah produksi yang berencana menggunakan jasanya, selalu menanyakan perkembangan sidangnya.”Saya juga sudah dapat kontrak main film bergenre komedi. Doain semoga lancar ya,” ujar Novi.(Adt/Des)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *