Destinasi Wisata Religi dengan Asal Usulnya, Bikin Tercengang!

Destinasi Wisata Religi dengan Asal Usulnya, Bikin Tercengang!

Destinasi Wisata Religi

Destinasi Wisata Religi – Liburan tidak harus selalu ke tempat-tempat hiburan dan juga ke destinasi wisata alam yang menarik. Berbagai tempat ibadah religi juga ternyata cukup menarik untuk tujuan utama destinasi wisata.

Baca juga : 9 Objek Wisata Religius di Bali

Di Indonesia sendiri nggak sedikit obyek wisata religi yang bisa Toppers jadikan destinasi liburan kali ini. Yuk, intip berbagai destinasi wisata religi terbaik yang ada di Indonesia berikut!

Pura Tanah Lot, Bali

Sebagai salah satu pulau s128 deposit via pulsa dengan maryoritas penduduknya beragama Hindu, Bali terkenal akan banyaknya pura yang indah yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu dari tujuan wisata religi menarik.

Pura yang terletak di sebuah pulau kecil ini menyuguhkan keindahan alam menarik sehingga mampu menarik banyak orang untuk mengunjungi objek wisata religi ini saat tengah berlibur di Bali.

Gua Maria Laudres, Kediri

Bagi Toppers yang merupakan umat Katholik, Gua Maria Laudres yang berada di Kediri bisa jadi salah satu destinasi ziarah pilihan. Gua Maria yang berdiri dilahan seluas 13 hektar ini memiliki 12 pancuran yang melambangkan 12 Rasul. Banyak yang percaya jika meminum air dari pancuran ini bisa memberikan kesehatan dan keberuntungan.

Maha Vihara Maitreya, Medan

Untuk yang memeluk agama Buddha, Maha Vihara Maitreya yang berada di Medan bisa menjadi salah satu objek wisata religi umat Buddha yang boleh di kunjungi. Vihara ini sendiri merupakan vihara terbesar di Indonesia yang pembangunannya memerlukan waktu hingga 10 tahun lamanya.

Di Vihara ini juga terdapat taman burung dimana burung-burung yang ada di taman ini merupakan burung-burung singgah yang tengah bermigrasi dari Australia dan Eropa, lho. Menarik, bukan?

Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban

Berdiri diatas lahan seluas 3 hektar, Klenteng Kwan Sing Bio yang berlokasi di Tuban ini merupakan klenteng terbesar di Asia Tenggara. Hal ini membuat destinasi wisata religi ini nggak cuma menarik wisatawan lokal tapi juga berbagai wisatawan dari luar negeri, lho!

Klenteng Kwan Sing Bio ini sendiri merupakan tempat peribadatan penganut ajaran Tri Dharma (Budha, Tao, dan Kong Hu Cu). Patung Kepiting yang menjadi ikon dari bangunan ini. Klenteng ini juga menyediakan tempat bermalam gratis untuk para pengunjungnya, lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *