Ferdian Paleka Bebas Dari Penjara

Ferdian Paleka Bebas Dari Penjara

Ferdian Paleka Bebas Dari Penjara dan Janji Tak Ulangi Perbuatan

Ferdian Paleka Bebas Dari Penjara dan Janji Tak Ulangi Perbuatan – Youtuber Ferdian Paleka kembali menyampaikan permohonan maaf dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya bikin video prank atau jahil terhadap transpuan.

Kasus Ferdian juga dihentikan setelah polisi menerima pencabutan pelaporan kasus dari pelapor yang juga korban dalam video tersebut. Setelah bebas, Ferdian mengaku akan memanfaatkan waktu untuk beristirahat sejenak. “Perasaan sudah lega, senang. Campur aduk pokoknya,” ucapnya.

Penyidik Daftar IDN Play Poker Satreskrim Polrestabes Bandung membebaskan Ferdian Paleka bersama dua tersangka lain Tubagus Fahddinar dan M. Aidil.

Ketiganya merencanakan video prank atau jahil dengan membagikan bantuan sosial berisi sampah kepada sejumlah transpuan pada akhir April lalu. Ketiganya kemudian melakukan prank tersebut, lalu merekam perbuatannya pada 1 Mei 2020.

Ferdian Cs mulai melancarkan aksinya dengan sasaran transpuan di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Selang dua hari kemudian video tersebut diunggah di akun Youtube Ferdian Paleka. Merasa terhina atas prank, sejumlah korban melaporkan video tersebut ke kepolisian.

Memang, dia tidak sampai membikin prank lagi seperti video sebelumnya yang membuat dia masuk penjara. Kali ini dia hanya bilang kalau dia betah di dalam tahanan, lewat video singkat yang direkam oleh teman perempuannya.

Ia juga tak menutup kemungkinan membuat konten baru di YouTube

Di dalam video itu Ferdian sedang berdiri di dekat pintu mobil, masih mengenakan kaos yang sama dengan yang ia pakai saat berada di kantor Polrestabes Bandung. Teman perempuannya bertanya, bagaimana rasanya di dalam tahanan.

Ia juga tak menutup kemungkinan membuat konten baru di YouTube. Namun Ferdian berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya melakukan prank terhadap transpuan dengan membagikan sembako berisi sampah.

Padahal sebelum meninggalkan markas Polrestabes Bandung, Ferdian Paleka Cs menyampaikan permohonan maaf kepada kaum transpuan (waria) melalui video yang direkam oleh pihak kepolisian. Ia dan teman-temannya berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Dasarnya adalah pencabutan aduan dan laporan dari korban,” kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri.

YouTuber Ferdian Paleka ditangkap sejak awal Mei 2020. Kasus tersebut bermula saat Ferdian Paleka dan dua rekannya membuat konten video prank bagi-bagi sembako yang berisi sampah ke para waria di pinggir jalan.

“Lihat nanti aja ke depannya. Pasti lebih positif ya,” tuturnya. Ferdian mengatakan kondisinya saat ini lebih baik. Dengan menghirup udara bebas, Ferdian merasa lega.

“Saya, Ferdian Paleka mewakili teman-teman saya, kami minta maaf telah membuat konten prank sembako sampah pada transpuan di Kota Bandung dan kami sangat menyesali perbuatan kami dan tak akan mengulang perbuatan kami,” kata Ferdian sesaat setelah dibebaskan dari rumah tahanan Mapolrestabes Bandung, Kamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *