Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Aceh Alami Peningkatan

Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Aceh Alami Peningkatan

Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Aceh Alami Peningkatan

Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Aceh Alami Peningkatan – Pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Aceh Jaya mengalami peningkatan. Di mana saat ini pasien sembuh mencapai 93 orang.

Hal tersebut dikatakan Jubir Gugus Tugas COVID-19 Aceh Jaya, Idham Khalik dilansir Antara, Senin (2/11/2020).

“Dari 110 orang yang dinyatakan positif corona, 93 orang dinyatakan sembuh. Ini patut kita syukuri, Kita berharap virus ini cepat berlalu,” kata idham.

Selain pasien sembuh, kata Idham, 6 orang meninggal dunia dan 11 orang lagi masih dalam proses pemantauan.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan rapid tes Daftar Live22 terhadap 952 orang. Hasilnya 35 reaktif dan sebanyak 917 orang dinyatakan non reaktif.

“Untuk Swab sudah dilakukan 993 orang, dengan rincian sebanyak 955 sampel sudah diperiksa dan 39 sampel lagi belum diperiksa,” kata Idham.

Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Sumut mengalami peningkatan drastis dan tertinggi dengan adanya penambahan sebanyak 266 orang dalam waktu sehari sehingga total menjadi 1.246 orang.
“Kabar baik, hari ini terjadi peningkatan sangat tajam di Sumut untuk pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh. Total hari ini menjadi sebanyak 1.246 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan.
Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini sebanyak 3.827 orang atau bertambah 68 orang dari sebelumnya 3.759 orang.
Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.

Peningkatan yang sangat signifikan

Kemudian, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah tiga orang sehingga total menjadi 189 orang dan untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) berjumlah 432 orang.*

Meningkatnya angka kesembuhan ini juga berkat dari dukungan dan partisipasi dari semua pihak dengan terus menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

“Harapan kita Aceh Jaya bisa kembali ke zona hijau. Berdasarkan pemantauan perkembangan, penanganan Covid-19 sudah jauh lebih baik dengan adanya peningkatan kesembuhan dan berkurangnya warga yang terpapar,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat terus meningkatkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.