Mau Belanja ke Mal, Yuk Patuhi Protokol Kesehatan Ini

Mau Belanja ke Mal, Yuk Patuhi Protokol Kesehatan Ini

Mau Belanja ke Mal, Yuk Patuhi Protokol Kesehatan Ini

Mau Belanja ke Mal, Yuk Patuhi Protokol Kesehatan Ini – Hampir setahun lamanya pandemi Covid-19 menyerang seluruh dunia. Indonesia sebagai salah satu negara yang juga ikut terdampak Covid-19 juga masih belum menunjukkan perubahan. Oleh sebab itu menaati protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan, akan sangat efektif untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Masyarakat harus melakukan perubahan pola hidup dengan tatanan dan adaptasi kebiasaan yang baru agar dapat hidup produktif dan terhindar dari penularan Covid-19,” kata Terawan, sebagaimana disadur dari laman resmi Kemenkes, Senin.

Berikut ini protokol Login Poker IDNPlay APK kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum seperti mal yang wajib diperhatikan masyarakat. Yuk simak!

  • Membatasi Pengunjung 

Membatasi jumlah pengunjung yang masuk dan membatasi jumlah pedagang yang beroperasi. Mengatur jarak etalase serta mengatur jam operasional jam buka dan tutupnya mal.

  • Periksa Suhu Tubuh

Melakukan pemeriksaan tubuh di semua pintu masuk pusat perbelanjaan atau mal. Jika ditemukan pekerja atau pengunjung di atas suhu 37,3 derajat celcius maka pengunjung tidak diperkenankan masuk.

Jika pengunjung tidak mengenakan masker, maka tidak diperkenankan masuk juga. Petugas pemeriksa suhu menggunakan masker dan pelindung wajah (faces hield) dan selama pemeriksaan suhu, petugas tersebut didampingi oleh petugas keamanan.

  • Mengatur Jarak

Mengatur jarak saat mengantre dengan memberi penanda di lantai minimal satu meter seperti di pintu masuk, kasir, lift, eskalator, dan membatasi jumlah orang yang masuk ke dalam lift dengan membuat penanda pada lantai lift. Pengaturan jarak minimal satu meter di tangga dan eskalator.

  • Atur Moda transportasi 

Mengatur moda transportasi untuk mencegah terjadinya kerumunan dan mengoptimalkan ruang terbuka serta agar tidak terjadi kerumunan. Pengelola juga diminta memberikan informasi tentang larangan masuk bagi pekerja dan pengunjung yang mengalami gejala: demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, sesak napas atau memiliki riwayat kontak dengan orang yang terkena Covid-19.

  • Pembersihan Rutin

Pembersihan dan desinfeksi secara berkala harus dilakukan di mal atau shoping center tersebut, paling sedikit tiga kali dalam sehari. Diutamakan pada area yang digunakan bersama seperti pegangan pintu dan tangga, tombol lift, pintu toilet dan fasilitas umum lainnya.