Memperpanjang Umur Kamu ala Masyarakat Jepang

Memperpanjang Umur Kamu ala Masyarakat Jepang

Kebiasaan yang Mampu Memperpanjang Umur Kamu ala Masyarakat Jepang

Memperpanjang Umur Kamu ala Masyarakat Jepang – Jepang dikenal dengan negara yang menjunjung tinggi kedisiplinan, kebersihan dan pola hidup yang sehat. Maka dari itu, enggak heran jika banyak masyarakat Jepang sangat disiplin dan panjang umur.

Jepang mempunyai angka yang tinggi untuk masyarakat yang mempunyai umur lebih dari 100 tahun per kapitanya. Selain dipengaruhi oleh gen, masyarakat Jepang mempunyai gaya hidup dan pola diet yang sehat dalam memperpanjang umur mereka.

Kamu dapat meningkatkan kesehatan kamu dan memperpanjang umur kamu dengan mengikuti kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat Jepang. Yuk, lihat!

Makan sampai kamu hampir kenyang

Dilansir residencedaercole.com Hara hachi bu”  mempunyai arti bahwa kamu perlu makan sampai kamu 80% kenyang. Dengan mempunyai mindset ini, kamu bisa makan dengan tenang, tetapi mempunyai ruang yang cukup di perut kamu.

Selain itu, kamu bisa memenuhi kebutuhan tubuh kamu tanpa melebihi batas yang kamu perlukan.

Mengonsumsi green tea

Green tea banyak mengandung anti-oksidan polifenol yang dapat mengurangi peradangan, melindungi sel-sel dari kerusakan yang dapat menyebabkan penyakit kronik, dan manfaat lainnya.

Kamu bisa mengonsumsi green tea secara rutin untuk mendapatkan semua manfaat dan meningkatkan kesehatan kamu, yah!

Praktik Gaya Hidup yang Berpengaruh Memperpanjang Umur

Mengonsumsi rumput laut

Seaweed atau rumput laut mempunyai kandungan mineral yang tinggi seperti iodin, tembaga, besi, antioksidan, protein dan lemak omega-3 yang bermanfaat bagi tubuh.

Kamu bisa mengonsumsi rumput laut dengan porsi 2-3 gram setiap harinya untuk mendapatkan dan meningkatkan kesehatan tubuh kamu.

Mempertahankan lingkungan sosial yang kuat

Menjaga hubungan sosial adalah salah satu budaya Jepang dan menjadi alasan masyarakat Jepang mempunyai kesejahteraan fisik dan mental yang lebih baik di usia lanjut.

Bila kamu merasa terisolasi dan kesepian, kamu dapat mencari cara untuk kembali terhubung dengan teman, keluarga ataupun lingkungan di sekitar kamu.

Mempertahankan gaya hidup yang aktif

Masyarakat Jepang memanfaatkan jalur pejalan kaki sebagai cara untuk menghemat biaya dan meningkatkan kesehatan mereka.

Bahkan, pemerintah Jepang mendorong masyarakatnya untuk menunda pensiun mereka dengan tujuan untuk tetap mempertahankan gaya hidup sehat mereka lebih lama, lho.

Itulah kebiasaan yang dimiliki oleh masyarakat Jepang untuk meningkatkan kesehatan dan memperpanjang umur mereka. Tertarik untuk mencobanya?