Polisi Ungkap Motif John Kei Lakukan Penyerangan di Tangerang

Polisi Ungkap Motif John Kei Lakukan Penyerangan di Tangerang

Polisi Ungkap Motif John Kei Lakukan Penyerangan di Tangerang

6u66I3VJJdHHmu1jC KjaU3fXMOR2F3O5yoCFp rVMcolgwcDzQr4WIkOjHijrJ2FlT6 ua31Tzaxxb3LAq4R0zOhfzJCDgrsxahVoKnLaU7NUOb3bkwENaNMgRseF6Rgf8h5m 2Xhi70bJM - Polisi Ungkap Motif John Kei Lakukan Penyerangan di Tangerang

Polisi Ungkap Motif John Kei Lakukan Penyerangan di Tangerang – Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana membeberkan motif John Kei melakukan penyerangan di 2 lokasi yang berbeda, yakni di Cengkareng, dan Tangerang.

“Ini masih urusan pribadinya. Mereka masih keluarga antara John Kei dan Nus Kei, terkait adanya tidak puasan hasil uang jual tanah,” kata Nana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Kata Nana, kelompok yang berbasis di Perumahan Tytyan Indah, Medansatria, Kota Bekasi, itu sudah merencanakan penyerangan kelompok Nus Kei di dua lokasi.

Anggota John Kei sempat menembak 7 kali sehingga satu korban tewas.

“Jadi yang tewas satu itu kelompoknya Nus Kei, ini kasus terus kita dalami,” tutur Nana.

Kejadian penyerangan itu berlangsung Minggu siang di Green Lake City, Kota Tangerang, dan Cengkarang, Jakarta Barat.

John Kei sebelumnya terlibat perkara pembunuhan dan sempat enam tahun dipenjara di Pulau Nusakambangan. Pada Desember 2019, John Kei mengantongi pembebasan bersyarat.

Pembebasan bersyarat untuk John Kei itu berdasar surat keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : Pas-1502.PK.01.04.06 Tahun 2019 tanggal 23 Desember 2019.

Nama John Kei menjadi perbincangan netizen di Twitter pagi ini, setelah dia kembali ditangkap polisi pada Minggu malam. Bahkan nama John Kei menjadi kata kunci yang paling sering dicari dan menjadi trending topic nomor 1 pada Senin pagi.

Netizen menjuluki John Kei sebagai The Godfather of Jakarta. Sebuah julukan yang biasanya diberikan kepada kepala mafia.  “John Kei the godfather Indonesia emang,” cuit akun @godilez

“Masih pagi beritanya udah John Kei The Godfather of Jakarta,” cuit akun @salmaptrsyifa.

Ada pula warganet yang mempertanyakan kembalinya John berbuat kriminal. Sebab, dalam sebuah wawancara di televisi, John mengaku sudah tobat dari dunia hitam.

” Polisi lagi perang sama kelompok John Kei di Bekasi. Bukan nya udah tobat ya jd pendeta?” cuit akun @matchyesterdays.

“Ga bisaa dipercaya omongan mantan preman satu ini ternyata, kirain dah tobat beneran. Ketipu dah gue,” cuit akun @itsicecube1.

Sebelumnya, polisi telah menangkap dua terduga pelaku dalam kasus ini, yaitu John Refra alias John Kei dan seorang lain berinisial C. Mereka ditangkap di kediaman John di Jalan Tytyan Indah Utama X, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu malam.

Polisi juga membawa 23 orang lain dari markas John Kei tersebut. “Mereka berusaha menghalangi tindakan kepolisian,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus.

John Kei cs ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus penganiayaan dan penembakan di Cluster Australia Perumahan Green Lake City Cipondoh Kota Tangerang Ahad kemarin pukul 12.30. Terdapat anggota keamanan perumahan dan seorang pengemudi ojek online mengalami luka tembak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *