Positif Corona, Sadio Mane Ajak Masyarakat Waspada Gelombang Kedua

Positif Corona, Sadio Mane Ajak Masyarakat Waspada Gelombang Kedua

Positif Corona, Sadio Mane Ajak Masyarakat Waspada Gelombang Kedua

Positif Corona, Sadio Mane Ajak Masyarakat Waspada Gelombang Kedua – Usai dinyatakan positif Covid-19, Sadio Mane menyampaikan informasi itu melalui akun Instagram dan Twitter miliknya.

“Halo, saya telah dites positif tetapi saya merasa baik dan tidak menunjukkan gejala yang berat. Saya akan segera memulai proses karantina dan pemulihan,” tulis Mane.

Dilansir dari https://worcestershiresoldier.org meski Sadio positif Covid-19, ia menyebut, saat ini ia merasa baik-baik saja dan tidak merasakan gejala terkait virus yang kini menjangkitnya.

Tidak hanya itu, Mane juga meminta seluruh masyarakat untuk mengikuti arahan sesuai dengan protokol kesehatan dan waspada dengan adanya gelombang kedua wabah Covid-19.

Sadio Mane dikonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (2/10/2020). Informasi ini pertama kali diumumkan oleh Liverpool melalui akun media sosial mereka.

“Penyerang (Mane), yang menjadi starter dan mencetak gol dalam kemenangan Arsenal 3-1 pada Senin, menunjukkan gejala virus. “Namun, dia dalam keadaan sehat secara keseluruhan,” tulis Liverpool.

Dengan adanya kabar ini, Mane diwajibkan untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari, dan absen sementara untuk melawan Aston Villa

Patuhi protokol

Sebelum Mane, ada Thiago Alcantara yang dikonfirmasi positif Covid-19. Dua pemain ini harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, yang berarti Mane tidak akan bisa bertemu dengan tim untuk sementara waktu.

Thiago pun demikian, sudah terlebih dahulu memulai swakarantina, dan kini Mane menyusul. Kedua pemain ini berhak mengambil keputusan untuk mengumumkan tes positif ini atau tidak.

Kasus Thiago dan Mane ini pun bisa jadi awal masalah. Liverpool jelas akan melakukan tes lanjutan pada sebagian besar pemain, dan bisa jadi ada beberapa pemain lagi yang positif.

Naiknya kasus Covid-19 di Premier League ini merupakan bagian dari serangan gelombang kedua yang melanda Inggris. Sepekan terakhir ada 7.000 kasus baru, dengan 66 korban meninggal dunia.

Jumlah kasus masih bisa bertambah, tim-tim yang menghadapi Liverpool baru-baru ini mungkin harus mengetes para pemainnya sendiri, khususnya yang terlibat kontak fisik dengan Mane di lapangan.

Absennya Mane pun diyakini akan memberi kesempatan lebih untuk Diogo Jota, salah satu pembelian baru Liverpool musim panas ini.