Wisata Alam Paling Indah di Medan, Jangan Terlewatkan!

Wisata Alam Paling Indah di Medan, Jangan Terlewatkan!

Wisata Alam Paling Indah di Medan

Wisata Alam Paling Indah di MedanMedan adalah pusat kota dari Provinsi Sumatera Utara yang memiliki banyak sekali keindahan alam yang sangat sayang untuk terlewatkan. Mulai dari tempat wisata seperti pantai, air terjun, danau, hingga wisata sungi bisa kamu nikmati di kota ini.

Baca juga : 4 Tempat wisata terindah di indonesia

Selain itu, semua tempat wisata tersebut pun sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas menarik yang semakin membuat para pengunjung yang datang ke sini nyaman.

Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Indah Simarjarunjung menghadirkan panorama cantik Danau Toba. Setelah dikelola menjadi sebuah tempat wisata, bukit ini pun semakin menarik. Para pengunjung bisa melihat banyak pepohonan pinus lengkap dengan berbagai spot yang sedang populer, seperti gardu pandang, rumah pohon hingga ayunan. Bisa dibilang kalau tempat wisata ini mirip dengan spot-spot selfie yang ada di Kulo Progo dan Kali Biru. Sedangkan, untuk harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yakni hanya sekitar Rp 5.000 per orang dan kamu akan dikenakan beberapa biaya tambahan untuk setiap wahana lainnya.

Tangkahan – Langkat

Berkunjung ke Medan jangan sampai lewatkan kesempatan untuk melihat indahnya hutan tropis di Wisata Tangkahan Langkat. Wisata alam di Medan ini termasuk ke dalam tempat ekowisata yang berada di Desa Namo Sialang, Batang Serangan, Langkat. Tangkahan – Langkat sendiri hanya bisa dijangkau melalui jalur darat. Kamu bisa menggunakan kendaraan seperti motor, mobil hingga bus untuk sampai ke sini. Ada berbagai kegiatan alam menarik, seperti halnya memandikan gajah. Para wisatawan nantinya diperbolehkan untuk menunggangi gajah di hutan bersama dengan pawang dan belajar untuk mengenali hutan lebih lanjut. Tidak hanya berinteraksi dengan gajah saja, di sini para pengunjung juga bisa mandi di sungai dan melakukan olah raga ekstrem seperti arung jeram.

Bukit Lawang

Kawasan Sumatera memang memiliki berbagai macam keanekaragaman hayati dan hewani. Karena itulah, di sini kamu akan menemukan banyak tempat wisata menarik dengan latar alam, seperti halnya Bukit Lawang. Selain terkenal dengan arus sungainya yang jernih, Bukit Lawang juga menjadi tempat untuk pengamatan Orang Utan. Adanya orang utan di kawasan ini tidak lain adalah karena Bukit Lawang masuk ke dalam kawasan hutan lindung Taman Nasional Gunung Leuser. Di dalam area bukit kamu akan melihat gubuk-gubuk lesehan yang bisa disewakan oleh para pengunjung yaitu seharga Rp 70.000. Selain itu, di Bukit Lawang kamu juga bisa menyewa jasa pemandu untuk trekking menyusuri hutan berbukit.

Pulau Mursala, Sibolga

Bagi kamu yang ingin liburan ke Medan dengan suasana pantai bekunjunglah ke Pulau Marsala, Sibolga. Tempat ini menjadi sangat populer setelah menjadi lokasi syuting film Hollywood, King Kong. Di sana, para penunjung yang datang bisa menikmati keindahan pulau, mulai dari pantai pasir putihnya, air laut yang jernih hingga air terjun Pulau Mursala yang ketinggiannya mencapai 35 m. Karena berada di tengah pulau, aliran air di Pulau Mursala pun mengalir langsung ke laut sehingga menjadi pemandangan menarik tersendiri. Kalau kamu bosan, bisa langsung melakukan island hopping ke pulau-pulau sekitarnya. Dengan keindahan tersebut, tidak heran mengapa Pulau Mursala menjadi tempat favorit bagi banyak wisatawan dalam negeri dan luar negeri.

Bukit Paropo Silalahi

Wisata alam di Medan telah menjadi lokasi favorit untuk camping bagi para traveler. Untuk sampai ke puncak bukit, kamu tidak perlu sulit-sulit untuk mendaki karena konturnya sangat mudah untuk dijangkau. Selain camping kamu bahkan juga bisa melakukan kegiatan lainnya, seperti memancing. Masuk ke area perbukitan para pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 4.000 per orang. Sedangkan, untuk kamu yang membawa kedaraan bermotor akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 15.000 per sepeda motor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *